USAHA PPOB


PAYMENT POINT ONLINE BANK
PPOB (Payment Point Online Bank) saat ini menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup diminati. Bagaimana cara membuka usaha loket  PPOB agar aman dan berdaya saing berikut beberapa tip yang mungkin berguna bagi yang memulai usaha PPOB :
  • Sebelum bergabung pastikan anda bergabung dengan Provider PPOB atau agen yang dapat dipercaya. Saat ini bermunculan iklan yang berujung merugikan calon pengusaha loket PPOB. 
  • Cari informasi Provider yang transaksinya Lancar (tidak banyak masalah) hal ini penting karena berkaitan dengan pelayanan kepada pelanggan. Tidak sedikit loket PPOB ditengah jalan pindah provider karena pusing dengan transaksi yang tidak lancar.
  • Jangan terjebak besarnya fee yang diberikan  tapi ada persyaratan yang tidak dijelaskan di depan, sehingga fee yang diterima tidak sesuai dengan yang dijanjikan. Untuk itu tanyakan secara detail.
  • Carilah PPOB yang mempunyai jaringan terbanyak di Indonesia dan helpdesk center yang siap melayani pada saat dibutuhkan sewaktu-waktu tanpa ada jam kerja
  • Carilah PPOB yang tidak memungut biaya registrasi (GRATISS)
  • Lihat dan Cari tahu PPOB tersebut menggunakan sytem Aplikasi tersendiri atau website, JATUHKAN PILIHAN PADA PPOB YANG MENGGUNAKAN SYSTEM APLIKASI (Karena tidak mungkin dapat dijebol orang lain, dan tidak mungkin bisa dibuka selain di komputer anda)
  • Setelah buka loket kini saatnya merebut pelanggan ada beberapa tip agar pelanggan datang dan bertahan di loket kita:
  1. Berikan pelayanan maksimal untuk pelanggan anda, perlakukan dengan pendekatan pribadi agar terjalin hubungan yang baik. Ini penting sebab kalau pelanggan sudah loyal kepada kita biapun ada loket baru di samping rumahnya masih akan bayar diloket kita. Silakan buktikan.
  2. Kalau ada kolektor (pengepul) yang anda kenal dekati dan ajak untuk bayar diloket kita. Biasanya ada kompensasi silakan bicarakan. Kolektor merupakan pelanggan paling potensial saat ini. 
  3. Uang kembalian sering menjadi masalah bagi pelanggan, usahakan berikan uang kembalian sesuai dengan jumlahnya, untuk itu sediakan uang receh yang cukup.
  • Carilah PPOB/ Provider yang bekerja sama dengan Bank yang ada disetiap kecamatan dalam hal ini BRI
  • UNTUK KRITERIA DIATAS ADALAH PILIHAN TEPAT JIKA ANDA BERMITRA DENGAN PPOB BRI PT. DWIMITRA RAYA SEJATI